Berita Terkait
Musi Rawas (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, akan menampilkan lima produk unggulan daerah dalam Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pada April 2013.

"Ada lima produk unggulan KTNA yang akan ditampilkan dalam pelaksanaan PEDA KTNA tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat tanggal 21-26 April 2013 merupakan makanan lokal diantaranya beras organik, produk makanan olahan dari buah-buahan, makanan olahan dari ikan, dan jenis kerajinan tangan serta produk hasil pertanian lainnya," kata Ketua KTNA Musi Rawas, Ghufron, Rabu.

Selain akan menampilkan produk unggulan daerah KTNA daerah itu, kata dia, pihaknya bersama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) setempat akan mengirimkan 100 peserta yang terdiri dari 70 orang dari kalangan petani, kemudian 20 orang pendamping dan 10 orang peninjau.

Pelaksanaan PEDA KTNA Provinsi Sumsel di Kabupaten Lahat, kata dia, akan diikuti oleh 15 kabupaten dan kota di Sumsel. Pada kegiatan ini kontingen Musi Rawas akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seperti asah terampil, temu wicara, urun rembuk serta unjuk kebolehan dalam bidang pertanian.

Sejauh KTNA daerah itu, kata dia, sudah terbentuk dalam 288 desa dan kelurahan pada 21 kecamatan, dengan jumlah keanggotaan mencapai 3.000 orang. Selama ini KTNA Musi Rawas bergerak dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani baik dalam peningkatan kualitas maupun produksi pertanian. (ANT)

Editor: Helti Marini S
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar