Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Wakil Bupati Kaur Provinsi Bengkulu Yulis Suti Sutri mengatakan, upaya mencapai sasaran dari tujan pembangunan milenium perlu perkuat institusi masyarakat Posyandu dan Dasawisma sebagai lembaga sosial yang terus berinteraksi lengsung kepada masyarakat dilini lapangan.

Pada pembukaan Bakti Sosial gerak Bhayangkara KB Kesehatan 2013 tingkat kabupaten Kaur, Kamis awal Mei 2013 lalui ia menyebutkan,untuk mencapai target Millenium Deleplopment Goals (MDGs) 2015 perlu memperkuat kelompok Dasa wisma dan Posyandu.

"Melalui kesatuan gerak Bhayangkara KB Kesehatan kita perkuat kelompok Dasa Wisma dan Posyandu dalam pencapaian target MDGs 2015," kata Yulis suti Sutri di hadapan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) setempat di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning Kaur belum lama ini.

Hadir pada pembukaan Bhayangkara KB Kesehatan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kaur, Kapolres, Ketua Bhayangkari, Komandan Kodim Bengkulu Selatan yang di wakili Perwira Penghubung, Kejaksaan Negeri serta sejumlah pejabat pemerintahan kabupaten setempat.

Ia mengatakan, Bhayangkara dan PKK sejalan dalam meningkatkan kualitas masyarakat dengan 10 program pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan.

Ia mengatakan, keterpaduan Bhayangkara dan PKK dengan melibatkan masyarakat dapat menigkatkan taraf kesehatan pemberdayaan keluarga di bidang Ekonomi, serta sebagai menjadi peserta KB.

Ia menambahkan, jumlah penduduk Kabupaten Kaur 121.260 jiwa sedangkan jumlah kepala keluarga 31.516 dan jumlah pasangan usia subur 26.239 sedangkan laju pertumbuhan penduduk tahun 2012 adalah 1,69 persen.

Yulis Suti Sutri menghimbau, kegiatan itu dapat memacu kita meningkatkan kepedulian dalam membangun masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Tim gerak Bhayangkara KB Kesehatan tahun 2013 lebih meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan, evaluasi dan pengembangan tindak lanjut kegiatan Bhayangkara KB kesehatan tahun 2013 bersama masyarakat.(ve)

Editor: Musriadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar