Bengkulu (Antara Bengkulu) - Anggota DPRD Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu memilih Mufran Imron menjadi wakil bupati, mendampingi Bupati Seluma Bundra Jaya untuk sisa masa jabatan 2010-2015.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Seluma Jonaidi saat dihubungi dari Bengkulu mengatakan pemilihan di Gedung DPRD Kabupaten Seluma berlangsung tertib dan lancar.

"Mufran terpilih menjadi wakil bupati setelah memperoleh 22 suara dari 23 anggota DPRD Seluma yang mengikuti pemilihan," katanya.

Sedangkan calon wakil bupati lainnya, Sudirman Saleh hanya memperoleh satu dukungan suara.

Sementara tujuh anggota DPRD lainnya tidak hadir dalam rapat paripura pemilihan wakil bupati itu.

Jonaidi mengatakan panitia pemilihan wakil bupati yang terdiri dari 11 orang Anggota DPRD Seluma sudah menyebarkan undangan kepada 30 orang anggota DPRD untuk pemilihan wakil bupati tersebut.

Setelah pemilihan tersebut kata dia, DPRD Seluma akan mengusulkan pengangkatan dan pelantikan wakil bupati terpilih ke Gubernur dan Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya Bupati Seluma Bundra Jaya menyampaikan dua nama calon wakil bupati ke DPRD yakni Sudirman Saleh dan Mufron Imron.

Kedua calon wakil bupati tersebut merupakan kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Koalisi dua partai politik yakni PKPI dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangkan pasangan Murman Efendi dan Bundra Jaya pada pilkada 2010.

Namun, Murman Efendi terjerat kasus korupsi dan dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberhentikan Murman dari jabatannya dan Wakil Bupati Bundra Jaya dilantik menjadi bupati definitif Seluma. (ANTARA)

Editor: Helti Marini S
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar