Berita Terkait
Kepahiang (Antara) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Alami Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini menargetkan penambahan pelanggan baru sebanyak 2.500 sambungan.

"Target penambahan sebanyak 2.500 pelanggan ini berasal dari lima kecamatan yang baru dibangun jaringan pipa PDAM. Penambahan pelanggan ini juga sebagai bentuk pengembangan PDAM Tirta Alami ke depannya sehingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang sehat," kata direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kepahiang, Karmolis, Jumat.

Target penambahan pelanggan PDAM daerah tersebut, kata dia, didukung oleh pemkab dan DPRD setempat yang telah menyetujui akan memberikan penyertaan modal dalam APBD Kabupaten Kepahiang 2013, dengan besaran lebih dari Rp6 miliar.      

Sejauh ini perkembangan PDAM setempat selama ini tambah dia, terkendala pembiayaan untuk operasional maupun pembangunan sarana dan prasarana pendukung pendistribusian air bersih dalam 10 kecamatan di daerah itu.  

Adapun target penambahan pelanggan baru PDAM Tirta Alami meliputi lima kecamatan yang selama ini belum dijangkau sarana air bersih antara lain Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, Tebat Karai, Merigi dan Seberang Musi.

Sementara itu untuk pemasangan baru dalam lima kecamatan ini tidak dipungut biaya, karena pihaknya mendapat bantuan hibah dari Australia sebesar Rp6,5 miliar yang dialokasikan khusus penyediaan air bersih di daerah tersebut.

Guna mengoptimalkan pelayanan penyediaan air bersih untuk pelanggan PDAM Titra Alami yang saat ini sudah mencapai 2.000 lebih pelanggan kata dia, pihaknya juga sudah melakukan perbaikan jaringan pipa induk dan pembangunan bendungan Air Sengak sebagai sumber air utama PDAM.

Editor: Musriadi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar