Selasa, 22 Agustus 2017

Peserta HPN Expo 2014 siapkan materi pameran

id HPN, HPN Expo 2014
Peserta HPN Expo 2014 siapkan materi pameran
Peserta HPN Expo masih menyiapkan materi pameran, Rabu (5/2) malam. (Foto Antarabengkulu.com)
Bengkulu (Antara) - Para peserta Hari Pers Nasional (HPN) Expo di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu mulai mempersiapkan materi pameran, Rabu.

"Hari ini baru persiapan materi pameran dari seluruh peserta HPN Expo, besok (Kamis) baru dibuka secara resmi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Rudi Perdana, Rabu.

Ia mengatakan ada 101 stan yang disiapkan untuk peserta HPN Expo yang diisi pelaku usaha, pemerintah daerah dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Selain kawasan HPN Expo yang diberi fasilitas tenda yang diberi fasilitas AC, pemerintah daerah juga menyiapkan lokasi pusat jajanan.

"Ada juga spot jajanan Bengkulu tempo dulu di sebelah kiri lokasi pameran, ini khusus untuk penjual makanan dan kerajinan tangan," ujarnya.

Pantauan di lokasi Expo HPN 2014, seluruh peserta pameran masih melakukan persiapan dan penyusunan materi pameran.

Meski masih dalam tahap persiapan, lokasi pameran sudah dipadati masyarakat Kota Bengkulu.

Pameran HPN Expo akan digelar sejak 6 Februari hingga 10 Februari 2014.

Selain HPN Expo yang memamerkan produk unggulan tiap daerah kabupaten dan kota serta provinsi tetangga, di samping lokasi tersebut juga terdapat lokasi pameran pers.

"Pembukaannya sama dengan Pameran Expo, nanti lokasi pameran pers dijadwalkan akan ditinjau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan pameran tersebut, produk unggulan Bengkulu dapat dikenal lebih luas.

Selain itu, untuk pameran pers diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang peran pers di Tanah Air.

Ia menambahkan, melalui pameran tersebut dapat membangun persepsi dan semangat yang sama bagi semua elemen tentang arti pentingnya membangun komunikasi publik yang sistimatis, sinergis dan efektif. (Antara)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga