Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di Perairan Bengkulu 12 jam ke depan berkisar 0,7 hingga 1,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai dua meter.

"Gelombang laut 1,5 meter itu juga terjadi di Perairan Enggano, sedangkan gelombang laut di barat Bengkulu tetap dua meter," kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Harist Syahid Hakim, Selasa.

Ia menjelaskan, angin di Perairan Bengkulu berpeluang bertiup dari arah Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan antara 03-15 knots dan angin di Perairan Enggano dari Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan antara sama yaitu 03-15 knots.

Sedangkan angin di Perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari Timur hingga Barat daya dengan kecepatan antara 05-16 knots, di wilayah itu berpeluang berawan.

Dari Citra satelit terlihat adanya pertumbuhan awan yang berpeluang hujan terjadi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Bengkulu.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 05 - 27 kilometer perjam atau berkisar 03 - 15 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya cerah berawan dan berpeluang hujan ringan pada sore atau malam hari, dengan suhu udara antara 23-32 drajat celcius dan kelembaban berkisar 60-95 persen.

Sedangkan di dua daerah yakni wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma tetap berawan, suhu udaranya berkisar 24032 drajat celcius dan kelembaban antara 55-93 persen, jelasnya. (Z005/F002)

Editor: Helti Marini S
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar