Kamis, 17 Agustus 2017

Korem Gamas dan BKKBN serbu teritorial Enggano

id BKKBN
Korem Gamas dan BKKBN serbu teritorial Enggano
Iskandar (Foto Antarabengkulu.com/Idris)
Bengkulu (Antara-IPKB) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Komando Resort Militer (Korem) 041 Garuda Emas (Gamas) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, gelar serbu teritorial di Pulau Enggano.

Pelaksana harian (Plh) Kepala BKKBN Bengkulu Iskandar mengatakan, serbu teritorial di Pulau Enggano dengan pelaksanaan bhaktisosial Advokasi dan KIE program KKBPK melalui mobil unit penerangan KB. 
"Serbu teritorial di Pulau Enggano dilaksanakan sejak 5-10 Agustus 2016," kata Iskandar di kantornya, Jumat 5/8 akhir pekan baru ini.

Ia mengatakan, integrasi kegiatan dua lembaga pemerintah itu dalam rangka mendukung penyelenggaraan perkembangan kependudukan, KB dan pembangunan keluarga di daerah itu. Dengan pengelolaan dalam sistem informasi keluarga yang bersinergi dengan sistemn informasi keluarga, ujarnya.

Ditambahkan Iskandar, kerjasama TNI dan BKKBN dalam penggerakan program KKBPK itu telah berjalan sejak 2011, yang berdasarkan Peraturan Kepala No.72/2011, pasal 3 Tentang Kegiatan KIE program KKBPK.

Serta dasar lain dari kerjasama itu yakni surat Komandan Deskesyah 02.04.01 Korem 041 Gamas Bengkulu, No : B/177/VII/2016, tanggal 25 Juli 2016.(rs)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga