Selasa, 22 Agustus 2017

Bengkulu Akan Peringati Harganas di Kampung KB

id Harganas, Kampung KB
Bengkulu Akan Peringati Harganas di Kampung KB
Iskandar (Foto Antarabengkulu.com/Idris)
Bengkulu (IPKB-Antara) - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan peringati hari keluarga nasional (Harganas) XXIII tingkat provinsi di wilayah kampung KB.

Perlu diperingati di daerah itu sebagai tindaklanjut dari pembangunan keluarga di wilayah terpencil dan kumuh serta tingkat ketahanan keluarga masih lemah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu Iskandar kepada wartawan di ruang kerjanya baru ini.

Peringatan hari keluarga tingkat provinsi dan kabupaten/kota digelar setelah di peringatinya hari keluarga tingkat nasional. Tahun ini peringatan Harganas XXIII tingkat nasional di laksanakan di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir JUli 2016.

Dan idealnya peringatan hari keluarga di Bengkulu dilaksanakan di wilayah Kampung KB, agar dapat menyentuh kepentingan keluarga-keluarga yang masih lemah dalam berbagai aspek.

Dengan peringatan Harganas setiap tahunnya dapat menjadikan moment bagi masyarakat dan keluarga untuk menginstropeksi ketahanan masing-masing individu dan keluarga.

Sehingga dengan demikian hari keluarga secara terus menerus dapat menjadikan pelajaran dalam meningkatkan ketahanan keluarga.

Dalam menciptakan ketahan dalam keluarga kata Iskandar, perlu menerapkan fungsi-fungsi keluarga dalam pembinaan dan pengasuhan isi keluarga, baik rumah tangga maupun lingkungan, ujarnya. 

Iskandar menambahkan, untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan segera dilaksanakan di tiap daerah.

"Harganas tingkat Provinsi Bengkulu kemungkinan akan di pusatkan di Kota Bengkulu pada akhir Agustus 2016, usai peringatan HUT RI ke 71," kata Iskandar. (rs)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga