Selasa, 22 Agustus 2017

Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos

id Medsos
Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos
Ilustrasi. (FOTO ANTARA)
Bitung (Antara) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara(Sulut) Maxmiliaan Jonas Lomban mengimbau masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial (medsos) dalam melakukan interaksi dan menyampaikan berbagi informasi.

"Perkembangan teknologi sekarang ini membuat media sosial sangat mudah untuk digunakan, sehingga jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya, kini menjadi hal yang lumrah bagi anak-anak maupun orang dewasa dalam berbagi informasi," kata Lomban, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan informasi yang disebarkan lewat medsos pun terkadang berisi konten positif maupun negatif, karena itu harus bijak berpikir dan bijak bertindak.

Lomban mengatakan,  masyarakat Kota Bitung untuk dapat menjadi pengguna medsos yang bijak, dalam artian bahwa semua informasi yang diterima lewat medsos jangan langsung dibagikan tetapi dicari dahulu kebenaran dan keabsahan dari informasi tersebut.

Dia juga mengajak para pengguna medsos untuk dapat berlaku proaktif dalam mendukung program program pemerintah Kota Bitung dan harus secara aktif mendukung program pemerintah lewat publikasi yang positif.

"Apabila ditemukan permasalahan terkait pelayanan publik, hendaknya dilaporkan atau dikonsultasikan langsung dengan pihak terkait agar dicarikan  solusi terbaik serta menghindari blow up berita negatif" tegas Lomban.

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri senada dengan Lomban mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) untuk lebih dewasa dalam ber-medsos.

"Media sosial dijadikan sebagai sarana kebaikan, maka tidak ada salahnya kita mengambil manfaat dari medsos itu." ujar Mantiri

Mantiri mengatakan, group Facebook "Konsultasi Pelayanan Publik Kota Bitung" dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kota Bitung dalam berkonsultasi dengan Perangkat Daerah terkait. ***1***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga