Selasa, 22 Agustus 2017

Bupati Mukomuko Buka Pameran Pembangunan, Promosi Daerah Dan UKM

id Bupati Mukomuko, HUT Mukomuko
Bupati Mukomuko Buka Pameran Pembangunan, Promosi Daerah Dan UKM
Bupati Mukomuko, Choirul Huda. (Foto Antarabengkulu.com/Ferri Arianto)
Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko Choirul Huda membuka acara pameran pembangunan, promosi daerah dan usaha kecil menengah tahun 2017 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Mukomuko di Kelurahan Bandar Ratu.

Bupati Mukomuko Choirul Huda menyatakan mulai tahun ini akan memprioritaskan pembangunan pedesaan, peningkatan tingkat kesejahteraan serta penguatan nilai kebersamaan.

Bupati mengatakan, pembangunan di daerah itu pembangunan yang  adalah pembangunan yang tidak terputus atau berkesinambungan. Apa saja kegiatan yang dikerjakan saat ini melanjutkan program pembangunan kepala daerah sebelumnya.

Karena, menurutnya, pembangunan berkesinambungan diperlukan agar tidak hanya dilaksanakan pada saat sekarang ini, tetapi terus dilanjutkan oleh generari muda Kabupaten Mukomuko di masa yang akan datang.

"Tujuan ini semua supaya pembangunan yang dilakukan sekarang juga dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh generasi berikutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, tujuan tema HUT ke-14 Kabupaten Mukomuko, yakni "Satukan tekad dalam keberagaman menuju Kabupaten Mukomuko mandiri dan sejahtera"  agar seluruh masyarakat Mukomuko bisa bersatu, saling mendukung dan mensukseskan program pembangunan yang sudah direncanakan.

Sementara itu sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Mukomuko, yakni Festival "Kapung Sati Ratau Betuah", pawai berbagai etnis budaya dan pentas etnis di daerah itu.

Kemudian, lanjutnya, perlombaan enggrang, festival sarapal anam, sebuah pembacaan salawat untuk Nabi Muhammad SAW, festival gandai, dan pemutaran film budaya menggunakan mobil bioskop keliling.

Selain itu, pemerintah setempat menggelar festival kuda lumping, kebersihan antara SKPD, bhakti sosial, lomba tari kreasi, stand pameran, parade band, festival lagu dangdut, rapat paripurna DPRD, lomba layang-layang, permainan KIM.

Kemudian,  upacara bendera hari jadi Kabupaten Mukomuko, syukuran, malam hiburan bersama di lapangan golf, dan lomba burung berkicau.(Adv)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga