Selasa, 22 Agustus 2017

Indra Puji Luis Milla Soal Debut Pemain Muda

id Timnas Indonesia, Myanmar
Indra Puji Luis Milla Soal Debut Pemain Muda
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Febri Hariyadi (kiri) menggiring bola dibayangi pesepak bola Timnas Myanmar Yan Aung Kyaw. (Foto Antara)
Bogor (Antara) - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji langkah yang dilakukan oleh Luis Milla terkait debut pemain muda saat timnas Indonesia menjalani pertandingan melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Saya beruntung Milla mau menurunkan pemain muda. Itu sangat bagus," kata Indra Sjafri usai melihat pertandingan timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 dengan menghadapi Myanmar yang berakhir 1-3.

Pada pertandingan debut Luis Milla saat menukangi timnas Garuda ini ada dua pemain muda yang diturunkan yaitu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam. Kedua pemain ini merupakan pemain muda yang juga masih bisa memperkuat timnas Indonesia U-19.

Saddil Ramdani bahkan mendapatkan kepercayaan pelatih asal Spanyol sebagai starter dengan posisi penyerang sayap kiri. Milla memberikan kesempatan selama 70 menit sebelum akhirnya pemain Persela Lamongan ini digantikan oleh Osvado Haay.

"Saya puas dia bisa berkembang," kata pelatih yang membawa timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF 2013 itu.

Pemain dengan nomor punggung 24 terbilang bermain cukup apik meski pasokan bola dari lini tengah timnas burang. Namun, Saddil mampu berperan besar terciptanya gol pertama. Tendangan terukurnya mampu diteruskan oleh Ahmad Nurhadianto untuk menjadi gol pertama Indonesia.

Begitu juga dengan Asnawi Mangkualam. Pemain PSM Makassar juga mendapatkan kesempatan untuk turun menggantikan Muhammad Hargianto. Kesempatan tersebut terlihat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berusia 18 tahun itu.

Saat ditanya apakah kedua pemain tersebut bakal ditarik ke timnas Indonesia U-19, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu mengatakan memang peluang itu ada. Hanya saja, pemanggilannya akan disesuaikan dengan agenda kejuaraan yang akan dihadapi.

"Asal waktunya tidak bersamaan, mungkin saja bisa dipanggil," kata mantan pelatih Bali United itu.

Sesuai dengan rencana, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Piala AFF pada akhir nanti. Sedangkan timnas Indonesia U-22 yang dibesut oleh Luis Milla akan menghadapi SEA Games 2017 Malaysia, Agustus nanti. ***4****

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga