Gubernur Bengkulu Lantik 27 Pejabat Tinggi Pratama

id Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu Lantik 27 Pejabat Tinggi Pratama
Gubernur Ridwan Mukti melantik pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. (Foto Media Center Pemprov)
Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti melantik 27 orang pejabat eselon II yang terpilih dari seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Segera sesuaikan diri dengan program di masing-masing organisasi perangkat daerah untuk bergerak cepat membangun Bengkulu," kata Gubernur saat menyampaikan kata-kata pelantikan, di Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis.

Ia juga mengingatkan para pimpinan dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemprov Bengkulu itu untuk fokus pada lima program prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah daerah.

Peningkatan ritme kerja, menurut Gubernur, menjadi keharusan untuk mengejar ketertinggalan Bengkulu dibanding provinsi lain di Pulau Sumatera.

"Kerja cepat ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat dan saat ini masyarakat bisa berkomentar langsung melalui berbagai media sosial atas pekerjaan pemerintah," ucapnya.

Gubernur pun mencontohkan sejumlah komentar di media sosial twitter tentang komentar masyarakat terhadap kinerja pemda Bengkulu dengan inisial "birokrasi siput" akibat lambannya sistem yang berjalan.

Selain itu, ia juga mengingatkan para pejabat untuk tertib administrasi dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Para pejabat yang dilantik oleh gubernur yakni Kepala Inspektorat Massa Siahaan, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Gotri Suyanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Arinarsa Jayasurya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Heru Susanto, Kepala Kantor Kesbangpol Farid Abdullah, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Soemarno.

Berikutnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Hendry Poerwantrisno, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Foritha Ramadhani Wati, Kepala Dinas Perhubungan Budi Djatmiko, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Satria, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Majestika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ali Sadiki, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Agus Priambudi.

Selanjutnya, Kepala Satpol PP Juniwanto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Edy Prawisnu, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Ahyan Endu, Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antony, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Meri Sasdi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kuntandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ade Erlangga, Direktur RSUD M Yunus, Zulkimaulub Ritonga, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Reihal Ikmal, Kepala Biro Hukum Mukhlisin, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Taupik Adun, Kepala Biro Organisasi Pirman Romz, Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol, Yusni Sarkowi dan Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Anzori Tawakal.***2***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga