Senin, 26 Juni 2017

Timnas Indonesia Hadapi Brazil Laga Perdana Turnamen Toulon

id Timnas Indonesia, Turnamen Toulon
Timnas Indonesia Hadapi Brazil Laga Perdana Turnamen Toulon
Ilustrasi Timnas Indonesia (Foto Bolanet)
Jakarta (Antara) - Tim nasional U-19 Indonesia asuhan pelatih Indra Sjafri akan melawan Brazil di laga perdana Grup C Turnamen Toulon 2017 di Prancis.

Dikutip Antara dari laman resmi penyelenggara festival-foot-espoirs.com, Jakarta, Selasa, Indonesia akan menghadapi Brazil pada Rabu, 31 Mei 2017 di Stadion d'Honneur, Salon de Provence, Prancis. Bersamaan harinya, digelar pula laga Republik Ceko versus Skotlandia.

Kemudian timnas Garuda menjajal kekuatan Republik Ceko pada Sabtu, 3 Juni 2017, di Stadion Parsemain, Fos-sur-Mer. Terakhir, Selasa, 6 Juni 2017, Indonesia akan melawan Skotlandia di Stadion Ladoumègue, Vitrolles.

Jika berhasil menjadi juara grup atau peringkat dua terbaik dari tiga grup yang ada, Indonesia dipastikan melaju ke semifinal yang digelar Kamis (8/6) di Stadion Parsemain, Fos-sur-Mer. Babak final dan perebutan tempat ketiga diselenggarakan di Stade de Lattre, Aubagne, Sabtu (10/6).

Turnamen Toulon merupakan kompetisi yang sudah berjalan sejak tahun 1967 dan ditujukan untuk tim nasional dengan usia paling tua U-21 yang berasal dari berbagai negara. Jadi, bisa dipastikan timnas Indonesia, yang baru pertama kali terlibat, masuk jajaran timnas usia termuda dalam turnamen itu.

Adapun Prancis menjadi peraih gelar terbanyak turnamen tersebut dengan 12 gelar, diikuti Brazil dengan delapan kali juara. Tim nasional U-21 Inggris menjadi yang terbaik pada penyelenggaraan 2016.

Di tahun 2017, ada 12 negara yang berpartisipasi dalam Turnamen Toulon dan dibagi dalam tiga grup. Angola, Kuba, Inggris dan Jepang berada di Grup A, sementara Grup B diisi Bahrain, Pantai Gading, Prancis dan Wales. Indonesia mengisi Grup C bersama Brazil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri siap mengikuti turnamen yang tidak berada di bawah FIFA tersebut. Pelatih Indra Sjafri menyatakan timnya tidak mempermasalahkan tim mana pun yang dihadapi.

"Siapa pun lawannya di grup, tidak masalah bagi kami. Kami mau beruji coba dengan lawan yang lebih berat dengan umur lebih tua dari timnas Indonesia untuk menimba pengalaman," ujar Indra. ***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga