Senin, 26 Juni 2017

Dinas LH Mukomuko Latih Siswa Olah Sampah

id DLH Mukomuko, Siswa
Dinas LH Mukomuko Latih Siswa Olah Sampah
Antarabengkulu.com (Foto Antarabengkulu.com)
Mukomuko (Antara) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan melatih siswa di sekolah adiwiyata penerima bantuan mesin pencacah sampah untuk mengolah sampah menjadi pupuk organik.

"Kami memberikan bantuan enam unit mesin pencacah sampah kepada enam sekolah adiwiyata ini, sekaligus melatih siswanya mengolah sampah menjadi pupuk organik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko Robin Linton, di Mukomuko, Minggu.

Pemerintah setempat melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menetapkan sebanyak enam sekolah adiwiyata di daerah itu sebagai penerima bantuan mesin pencacah sampah yang berfungsi mengolah sampah organik.

Pihaknya memberikan pelatihan sekaligus pendampingan secara rutin kepada siswa pada enam sekolah adiwiyata di daerah tersebut.

Instansinya, katanya, bekerja sama dengan enam orang penyuluh pertanian lapangan Dinas Pertanian setempat untuk membantu mendampingi siswa pada enam sekolah adiwiyata.

"Setelah siswa tersebut dilatih, kegiatan ini terus berlanjut berupa pembinaan rutin oleh PPL di daerah ini," ujarnya lagi.

Ia berharap, siswa enam sekolah itu memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan mesin pencacah sampah ini, minimal untuk membuat bahan penyubur tanaman sekitar sekolahnya.

Setelah itu, katanya, siswa bisa mengolah lebih banyak sampah menjadi pupuk organik untuk kepentingan masyarakat sekitarnya.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga