Selasa, 22 Agustus 2017

Juventus Tundukkan Crotone Untuk Amankan Gelar Liga Italia

id Juventus, Liga Italia
Juventus Tundukkan Crotone Untuk Amankan Gelar Liga Italia
Juventus (Foto Juventus)
Milan (Antara/Reuters) - Juventus menjadi tim pertama untuk memenangi gelar Liga Italia keenam secara beruntun, ketika mereka menang 3-0 atas Crotone pada Minggu untuk mengunci gelar dengan satu pertandingan tersisa.

Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dengan tendangan bebas mengejutkan, dan Alex Sandro menjadi pencetak gol ketika tim Turin itu juga memenangi gelar ganda liga dan piala untuk ketiga kalinya secara beruntun dan masih berpeluang untuk mencatatkan "treble."

Atalanta mengamankan peringkat kelima dan satu tiket ke fase grup Liga Europa berkat kemenangan 1-0 di markas Empoli, dan AC Milan memastikan menghuni peringkat keenam, dan satu tempat di kualifikasi Liga Europa, dengan kemenangan 3-0 atas Bologna.

Kemenangan Juve atas lawannya yang terancam degradasi, membawa mereka mengoleksi 88 angka dari 37 pertandingan, unggul empat angka atas AS Roma yang menang 5-3 di kandang Chievo pada Sabtu. Napoli tertinggal satu angka di belakang di peringkat ketiga, spot playoff Liga Champions.

Juventus, yang merupakan tim tersukses di Italia dalam kompetisi domestik dengan 33 gelar liga, akan berhadapan dengan Real Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung pada 3 Juni ketika mereka akan berusaha menggenap "treble."

"Gelar keenam secara beruntun merupakan sesuatu yang sangat signifikan," kata kiper Juve berusia 39 tahun Gianluigi Buffon, yang memenangi gelar Liga Italia kedelapannya bersama klub. "Kami memiliki halaman-halaman tertulis yang tidak terhapuskan dalam sejarah sepak bola."

Crotone menang lima kali dan imbang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhirnya, ketika mereka melakukan gebrakan larut untuk menghindari ancaman degradasi, namun mereka berhadapan dengan tim Juventus yang hanya kehilangan dua angka di kandang sepanjang musim.

Tim tamu hanya mampu bertahan selama 12 menit sampai Mandzukic berada di depan pengawalnya, untuk menyambar umpan silang mendatar Juan Cuadrado ke tiang jauh.

Dybala melepaskan tendangan bebas dari jarak 25 meter untuk membuahkan gol kedua enam menit sebelum turun minum, dan Alex Sandro melengkapi pesta Juve pada menit ke-83 dengan tandukan yang membentur bagian bawah mistar gawang, memantul turun dan melewati garis gawang sebanyak beberapa centimeter.

Crotone menghuni peringkat ke-18 dari klasemen berisi 20 tim, namun mereka hanya tertinggal satu angka dari Empoli, yang berada tepat di atas zona degradasi.

Alejandro Gomez membawa Atalanta unggul di markas Empoli yang tidak mampu menyamakan kedudukan dan digagalkan oleh dua penyelamatan di garis gawang oleh Andrea Masiello sebelum menit ke-60.

Milan harus menunggu sampai 30 menit terakhir pertandingan untuk mengemas gol ke gawang Bologna.

Gerard Deulofeu mencetak gol melalui sepakan voli dengan memanfaatkan operan Matias Fernandez, Keisuke Honda melepaskan tendangan bebas melengkung, dan Gianluca Lapadula melengkapi kemenangan Milan dengan mencetak gol menjelang fase akhir pertandingan.

Genoa, yang menjalani paruh kedua musim yang buruk, memastikan bertahan di kompetisi teratas Italia ketika mereka menang 2-1 atas Torino berkat gol-gol dari Luca Rigoni dan Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego.

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga