Senin, 26 Juni 2017

Stok Sapi Potong Hingga Lebaran

id sapi, lebaran
Stok Sapi Potong Hingga Lebaran
Ilustrasi (foto/yan berlian)
Mukomuko (Antarabengkulu.com) - Pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menjamin stok sapi potong untuk konsumsi lokal di daerah itu mencukupi hingga Idul Fitri 2017.

"Stok sapi potong hingga Lebaran tahun ini sebanyak 80 ekor, atau mencukupi untuk konsumsi lokal selama bulan puasa hingga Lebaran di daerah ini," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil inventarisir pedagang daerah itu yang menjual daging sapi potong selama bulan puasa hingga Lebaran tahun ini.

Ia memastikan stok sapi potong cukup sebanyak 80 ekor berdasarkan jumlah sapi yang dipotong pada Lebaran tahun sebelumnya dan menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini.

Ia menyebutkan, sebanyak 46 ekor sapi yang dipotong menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini. Jumlah sapi potong untuk Lebaran tahun ini lebih kurang sebanyak itu.

"Jumlah sapi potong untuk kebutuhan menjelang puasa dan menjelang lebaran hampir sama," ujarnya.

Sedangkan sebanyak puluhan sapi potong untuk kebutuhan masyarakat selama puasa hingga Lebaran tahun ini, katanya, seluruhnya berasal dari peternak yang tersebar di daerah itu.

Dia menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan daging sapi menjelang Lebaran.

Editor: Riski Maruto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga