Selasa, 22 Agustus 2017

Ranieri Resmi Melatih Nantes

id Claudio Ranieri
Ranieri Resmi Melatih Nantes
Claudio Ranieri (Foto Leicester City)
Paris (Antara/Reuters) - Claudio Ranieri, pelatih veteran asal Italia yang memimpin Leicester City memenangi gelar Liga Inggris pada musim lalu, telah resmi melatih Nantes, kata klub Liga Prancis itu pada Kamis.

Klub mengonfirmasi bahwa pria 65 tahun yang bertanggung jawab terhadap salah satu kisah sukses terbesar di sepak bola modern telah meneken kontrak dua tahun, pada apa yang disebut sebagai "kudeta indah oleh para direktur Nantes."

Ini akan menjadi masa kerja kedua Ranieri di Prancis setelah ia memimpin AS Monaco keluar dari divisi kedua pada 2012/2013, dan kemudian menghuni peringkat kedua di Liga Prancis semusim kemudian.

Ranieri menggantikan pria Portugal Sergio Conceicao, yang memimpin Nantes dari zona degradasi pada Desember menuju finis di peringkat ketujuh musim ini, namun kemudian mengundurkan diri untuk melatih FC Porto di kampung halamannya.

Ranieri telah melatih delapan klub berbeda di negaranya, termasuk  Juventus, AS Roma, Inter Milan, dan Napoli, plus Atletico Madrid dan Valencia di Spanyol, Chelsea dan Leicester City di Inggris, dan timnas Yunani.

Ranieri dipecat Leicester pada Februari, sembilan bulan setelah memimpin mereka menjuarai Liga Inggris.

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga