Kamis, 17 Agustus 2017

Lindelof: Bergabung Ke Manchester United Keputusan Mudah

id Victor Lindelof, Manchester United
Lindelof: Bergabung Ke Manchester United Keputusan Mudah
Victor Lindelof (Foto Manchester United)
Jakarta (Antara) - Bek anyar tim sepak bola Inggris Manchester United (MU) yang baru dikontrak dari Benfica, Victor Lindelof, mengatakan keputusan untuk bergabung dengan "Setan Merah" diambil dengan mudah.

"Saya senang di Benfica karena di sana saya berkembang sebagai pemain. Namun ketika kesempatan untuk pindah ke Manchester United datang, sangat mudah bagi saya memutuskannya. Saya sangat bahagia berada di klub besar ini," ujar Lindelof seperti dikutip dari laman resmi Manchester United, Kamis.

Bek tengah asal Swedia berusia 22 tahun ini mengaku perasaannya semakin semarak ketika mengetahui pelatih MU Jose Mourinho yang menginginkannya untuk bergabung.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih dan berlangsung dengan bagus. Penting bagi saya untuk mendengarkan apa yang dikatakannya. Mourinho adalah pelatih hebat dan bekerja sama dengannya adalah kesempatan besar," kata Lindelof.

Victor Lindelof resmi bergabung dengan MU pada Rabu (14/6) setelah sebelumnya kerap kali dihubung-hubungkan dengan tim sekota Manchester City tersebut. Kontrak pemain bertinggi badan 1,87 meter itu diperkirakan bernilai sekitar 35 juta euro.

Di MU, Lindelof akan bersaing dengan nama-nama tenar lain yang biasa mengisi posisi bek tengah seperti Eric Bailly, Marcus Rojo, Chris Smaling, Phil Jones dan Daley Blind. Namun, dia tidak terlu memusingkan hal itu.

"Saya datang untuk melakukan yang terbaik, membantu tim dengan apa yang saya bisa. Lagipula saya senang dikelilingi para pemain bagus karena mereka akan membuat anda menjadi lebih baik," kata dia.

Lindelof sendiri merupakan bagian tidak terpisahkan dari lini belakang Benfica pada musim 2016-2017 dengan 44 penampilan di semua kompetisi. Di timnas Swedia, namanya juga sering masuk dalam skuat inti. Dia biasa bermain sebagai bek tengah meski di awal karier dia adalah seorang bek kanan.

"Saya memang lebih nyaman bermain sebagai bek tengah. Saya adalah bek yang tenang dan suka bermain dengan bola. Saya mampu membaca permainan dan menebar ketenangan bagi para pemain di depan. Mereka tahu bahwa saya akan melindungi mereka di belakang dengan cara terbaik yang saya bisa," tutur Lindelof. ***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga