Selasa, 22 Agustus 2017

Dinkes Bengkulu Dirikan 52 Posko Kesehatan Lebaran

id Dinkes Bengkulu, Lebaran
Dinkes Bengkulu Dirikan 52 Posko Kesehatan Lebaran
Posko Kesehatan. (Foto Istimewa)
Bengkulu (Antara) - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mendirikan 52 posko kesehatan yang tersebar di 10 kabupaten dan kota untuk melayani masyarakat dan pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 2017.

"Ada 52 posko kesehatan yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota, sebagian bergabung dengan posko terpadu," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Antoni Herwan di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan posko kesehatan diisi dengan tim medis dan sarana prasrana pendukung.

Selain berada di jalur mudik, beberapa posko tersebut juga didirikan di pusat keramaian dan sekitar kawasan wisata.

"Kami mengimbau pemudik memanfaatkan posko ini untuk beristirahat atau mendapat pengobatan," ucapnya.

Posko kesehatan tersebut terbagi di Kota Bengkulu terdapat di Terminal Betungan, Terminal Sungai Hitam, Sport Center Pantai Panjang, Pantai Jakat, Jalan Soeprapto, Pantai Nala dan Simpang Nakau.

Di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah terdapat di Karang Nanding, Simpang Nakau, Pondok Kelapa, Taba Penanjung, dan Kembang Sri. Posko kesehatan di Kabupaten Seluma terdapat di Babatan, Cahaya Negri, Dermayu, Talang Tinggi, Tais, Masmambang, Pajar Bulan dan Kembang Mumpo.

Sedangkan di Kabupaten Rejanglebong terdapat di area wisata Suban, Bang Mego, Danau Mas, Kepala Curup, Padang Ulak Tanding.

"Posko di wilayah perbatasan Bengkulu dengan Sumatera Selatan bergabung dengan tim terpadu dari kepolisian, perhubungan dan lainnya," ujarnya.

Posko di Bengkulu Utara terdapat di Kerkap, Lais, Ketahun, Sebelat, Ketahun, Air Lais, Bintunan, Hulu Palik, Tanjung Agung Palik, Kerkap, dan Dusun Curup.

Selanjutnya di Bengkulu Selatan terdapat di Simpang DPRD, Pasar Bawang dan Simpang Manggul, di wilayah Lebong terdapat di Air Putih, Danau Tes, Danau Picung, Terminal Tes.

Berikutnya di Kabupaten Kaur terdapat di Nasal, Linau, Laguna dan wilayah Mukomuko terdapat di Air Rami, Penarik dan Kota Mukomuko.

"Terakhir di Kepahiang terdapat di Pasar Kepahiang, Terminal Merigi dan satu posko di perbatasan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan," katanya.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga