Minggu, 25 Juni 2017

73 Persen ASN Bengkulu Sudah Dapat THR

id THR, PNS Bengkulu
73 Persen ASN Bengkulu Sudah Dapat THR
Ilustrasi uang THR. (Foto Istimewa)
Bengkulu (Antara) - Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu menyebutkan tunjangan hari raya (THR) sudah terdistribusi sebesar 73 persen dari total aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di daerah itu.

"Sudah sekitar Rp29,9 miliar yang kita cairkan sampai 16 Juni 2017 ini, kita berharap sebelum libur lebaran semuanya sudah mendapatkan THR," kata Kepala Ditjen Perbendaharaan wilayah Provinsi Bengkulu, Rinardi di Bengkulu, Jumat.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu telah mencairkan THR untuk 145 satuan kerja yakni sebesar Rp21,37 miliar.

Sementara KPPN Curup, Kabupaten Rejang Lebong sudah mendistribusikan THR untuk 42 satuan kerja yakni senilai Rp3,42 miliar.

"KPPN Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan mencairkan THR bagi 41 satuan kerja, yakni Rp3,45 miliar," kata Rinardi.

Sedangkan KPPN Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, baru mencairkan Rp1,64 miliar, bagi 27 satuan kerja yang ada di daerah tersebut.

Untuk para pensiunan dan penerima tunjangan akan dibayarkan pensiun ke-13 melalui PT Taspen dan PT Asabri.

Sedangkan gaji ke-13 untuk PNS aktif akan dibayarkan setelah cuti lebaran yakni mulai tanggal 3 Juli 2017. Pencairan itu lanjut dia, disesuaikan dengan tahun ajaran baru.

"Sejatinya, gaji ke-13 ini bertujuan guna memudahkan PNS dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak, oleh karena itu tidak dicairkan menjelang lebaran," ujarnya.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga