Minggu, 20 Agustus 2017

Bengkulu Ingin Jadi Penyelenggara FFI 2019

id FFI, Festival Film
Bengkulu Ingin Jadi Penyelenggara FFI 2019
Rohidin Mersyah (Foto Media Center Pemprov)
Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Pemerintah Provinsi Bengkulu menawarkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) pada 2019 untuk mengenalkan daerah ini kepada insan perfilman nasional.

Untuk tahun 2018 sudah diputuskan penyelenggara adalah daerah di wilayah Timur, jadi kami mengusulkan diri jadi penyelenggara tahun 2019, kata Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Jumat.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Rohidin di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat penganugerahan guru dan tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini pendidikan masyarakat berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional di Bengkulu.

Rohidin mengatakan, selama ini pelaksanaan FFI dominan digelar di hotel berbintang, namun Bengkulu memiliki Benteng Marlborough dengan pemandangan eksotis ke pantai barat Sumatera.

"Kami siap menyambut para insan perfilman nasional di kompleks Benteng Marlborough, salah satu cagar budaya andalan Bengkulu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta Kemendikbud memproduksi sebuah film tentang Fatmawati, ibu negara pertama yang merupakan putri asal Bengkulu.

Selain menawarkan sebagai tuan rumah FFI, Rohidin juga mengusulkan pemugaran rumah Ibu Fatmawati dan rumah bersejarah tempat pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu.

Rohidin mengatakan pemeliharaan kedua rumah bersejarah itu penting untuk merawat ingatan sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Mendikbud, Muhadjir Effendy saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Bengkulu adalah provinsi bersejarah dan siap menampung usulan pemda tersebut.***4***

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga