Sabtu, 23 September 2017

DPRD Rejang Lebong Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

id DPRD Rejang Lebong
DPRD Rejang Lebong Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan
Rapat paripurna DPRD Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhammad)
Rejang Lebong (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (16/7) pagi, menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Rapat yang dilaksanakan di gedung DPRD Rejang Lebong yang dipimpin oleh Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali, ST didampingi Wakil Ketua I Yurizal Mahyudin, S.Sos dan Wakil Ketua II Surya, ST serta puluhan anggota dewan setempat.

Rapat paripurna dewan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi, Wakil Bupati H Iqbal Bastari, SP.d serta para unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), pimpinan OPD tokoh masyarakat, agama, dan adat serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali, ST dalam sambutannya sebelum mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI mengatakan, atas nama masyarakat Kabupaten Rejang Lebong mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72.

Selain itu dia juga berharap semoga cita-cita luhur para pejuang yang telah merebut kemerdekaan diwujudkan bersama-sama dengan mengisi pembangunan diberbagai bidang.

"Pada moment peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI kali ini, hendaknya kita renungi sejenak sehingga bisa memaknai arti kemerdekaan, dengan karya-karya terbaik kita sesuai dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945," ujarnya.

Pantauan di lapangan pelaksanaan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, berlangsung hikmat yang dihadiri oleh 24 dari 30 anggota dewan. 

Sementara itu, peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Rejang Lebong selain diisi dengan upacara bendera juga sejumlah pertandingan olahraga dan aneka perlombaan yang digelar oleh Pemkab setempat maupun kelompok masyarakat lainnya.(Advertorial)

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga