Sabtu, 23 September 2017

Chelsea Bersuka Cita Hadapi Arsenal

id Chelsea
Chelsea Bersuka Cita Hadapi Arsenal
Pemain Chelsea. (Foto Chelsea)
London (Antara/Reuters) - Chelsea senang dengan prospek menghadapi Arsenal ketika mereka bertekad membangun momentum di Liga Inggris setelah kemenangan dominan di Eropa, kata kiper Thibaut Courtois pada Rabu.

Arsenal dihancurkan Liverpool 0-4 pada bulan lalu dan telah dua kali kalah dari empat pertandingan di liga musim ini.

Mereka menundukkan Bournemouth pada akhir pekan namun Courtois mengatakan Chelsea bertekad untuk menghantam harapan-harapan meraih gelar rival London mereka itu di Stamford Bridge pada Minggu.

"Bagus untuk menghadapi Arsenal sekarang," kata Courtois, yang bermain ketika Chelsea menaklukkan klub Azerbaijan Qarabag dengan skor 6-0 di Liga Champions pada Selasa, kepada media Inggris.

"Semua orang sehat dan berbagai hal berjalan dengan baik. Kami menang di Leicester, menang dengan nyaman kemarin malam, dan akan menghadapi pertandingan melawan Arsenal dengan perasaan bagus," tambahnya.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Burnley pada hari pembukaan musim, Chelsea telah memenangi tiga pertandingan liga secara beruntun dengan kemenangan atas Tottenham, Everton, dan Leicester City.

"Apakah kami merasa kami seperti berada di tempat yang bagus? Ya. Terkadang rasanya bagus untuk menghadapi tim besar lebih dini. Tahun lalu hal itu tidak berjalan lancar saat melawan Liverpool dan Arsenal, namun musim ini kami telah menang di Tottenham," kata Courtois.

Sebelum Arsenal mengubah fokus mereka ke juara bertahan Chelsea, mereka menghadapi ujian sulit berat saat melawan tim Jerman Cologne di Liga Europa pada Kamis.

"Arsenal menjalani beberapa pertandingan buruk, namun menang dengan nyaman (saat melawan Bournemouth) akhir pekan lalu. Kita lihat saja apa yang dapat mereka lakukan di Liga Europa, namun mereka mungkin akan mengistirahatkan sejumlah pemain," kata Courtois.

"Bagi kami dan bagi mereka ini merupakan pertandingan besar karena kami berada di peringkat ketiga di klasemen... Kami ingin mendekatkan jarak (di mana kedua klub asal Manchester berada satu poin di atas mereka) dan mengambil poin dari Arsenal."

Arsenal telah gagal mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sejak kemenangan 5-3 pada 2011.

Editor: Musriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga