Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gempa berkekuatan 5,4 Sakal Richter sekitar pukul 11,33 WIB mengguncang Bengkulu, namun belum ada kerusakan akibat gempa tersebut.

Getaran gempa itu, sempat dirasakan karyawan di wilayah perkantoran di Jalan Pembangunan, Kota Bengkulu, sehingga mereka berhamburan keluar ruangan, namun setelah getaran gempa berhenti mereka kembali masuk kantor.

Putut, seorang karyawan DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, ia bersama rekan-rekannya sempat keluar ruangan karena komputer di ruangannya bergoyang-goyang dan setelah itu ada teriakan gempa-gempa. Namun getaran gemap itu tidak terlalu lama, sehingga para karyawan kembali masuk kantor, ujarnya.

Kepala Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Kepahiang Dadang mengatakan, posisi gempa itu berada 4.54 Lintang Selatan (LS) dan 102.56 Bujur Timur (BT). Pusatnya berada 54 kilometer arah Tenggara Kabupaten Seluma, Bengkulu dengan kedalaman sekitar 17 kilometer.

Bengkulu sebelumnya pernah dua kali diguncang gempa besar yaitu tahun 2000 berkekuatan 7,3 SR dan tahun 2007 mencapai 7,9 SR, merusakan ribuan warga dan mereguta ratusan korban jiwa serta kerugia mencapai ratusan miliar rupiah.(Z005)






Editor: Rangga
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar