Kapolres Rejang Lebong diminta prioritaskan pemulihan Binduriang

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Burhanuddin Andi. (Istimewa)

...memulihkan kembali situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lembak Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong merupakan prioritas...
Berita Terkait
Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Burhanuddin Andi meminta Kapolres baru Kabupaten Rejang Lebong AKBP Edi Suroso agar memprioritaskan pemulihan keamanan di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

"Apalagi menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2012, jalur di wilayah itu sangat vital," kata Kapolda saat melantik AKBP Edi Suroso menggantikan AKBP I Ketut Yudha Karyana, di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan, memulihkan kembali situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lembak Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong merupakan prioritas.

Pergantian pimpinan di resor Rejang Lebong menurut kapolda tidak ada kaitannya dengan konflik antara masyarakat beberapa desa di Kecamatan Binduriang dengan anggota polisi beberapa waktu lalu.

"Tidak ada kaitannya dengan kejadian kemarin, organisasi Polri butuh penyegaran, AKBP I Ketut Yudha Karyana dipromosikan menjadi Kasubag SLS Bagjianbag di Sespim Polri," kata Kapolda menjelaskan.

Mutasi ini merupakan penyegaran organisasi sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor KEP/439/VII/2012 tanggal 30 Juli tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkunugan Polri.

Mantan Kapolres Rejang Lebong akan menjabat sebagai Kasubag SLS Bagjianbag di Sespim Polri, sedangkan Kapolres yang baru sebelumnya menjabat Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Bengkulu.

Kapolda mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah lumrah, sebagai sarana pimpinan untuk memelihara dinamika operasional organisasi, sekaligus upaya pembinaan karier yang bersangkutan.

Ia juga berharap dengan tugas yang baru sebagai Kapolres Rejang Lebong, Edi Suroso dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta memulihkan kondisi yang sudah berangsur pulih.

Untuk pengamanan arus mudik lebaran di Jalan Curup-Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, Kapolda mengatakan tidak ada penambahan pasukan, tapi pasukan Brimob yang masih berada di wilayah itu dilanjutkan dengan operasi ketupat nala.

Saat ini kata dia, tidak ada lagi laporan masyarakat tentang kejadian kriminal di daerah Lembak.

Kapolres Rejang Lebong yang baru dilantik AKBP Edi Suroso mengatakan ia akan melanjutkan tugas yang sudah dirintis kapolres yang lama serta meningkatkana pengamanan agar situasi tetap kondusif.

"Kami akan meningkakan keamanan dan berkooridnasi dengan tokoh masyarakat, aparat pemerintah sebab saat ini eranya sudah era otonomi daerah," katanya.(rni)

Editor: Ferri Aryanto
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar