Satuan tugas (Satgas) Tanggap Bencana BUMN di Provinsi Bengkulu, Kamis (23/4) menyalurkan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kota Bengkulu.

Bantuan ini diserahkan Koordinator wilayah (Korwil) Satgas Tanggap Bencana BUMN Provinsi Bengkulu Silo Santoso yang juga General Manajer (GM) PT Pelindo II Cabang Bengkulu bersama perwakilan pimpinan BUMN lainnya yang ada di Bengkulu.

Silo mengatakan bantuan ribuan APD ini dikhususkan untuk tenaga medis yang menangani kasus COVID-19 di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dan seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu.

"Kami telah melakukan pengumpulan dana dari keluarga besar BUMN yang ada di Bengkulu. Hari ini kita bisa serahkan APD untuk tenaga medis di RSHD Kota Bengkulu dan Puskesmas," kata Silo usai menyalurkan bantuan, Kamis.

Silo menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar perusahaan BUMN yang ada di Bengkulu terhadap pandemi COVID-19, khususnya membantu tenaga medis yang menangani kasus penyakit menular tersebut.

Silo menjelaskan, selain akan terus mengumpulkan dana dari konsorsium BUMN untuk memberikan bantuan, Satgas Tanggap Bencana BUMN di Bengkulu ini juga telah mendirikan posko diseluruh kabupaten dan kota di Bengkulu.

"Saat ini kami sedangkan mengkoordinasikan bantuan-bantuan apa yang bisa disalurkan untuk kabupaten dan kota di Bengkulu," ucap Silo.

Ribuan bantuan APD yang disalurkan tersebut diantaranya, 40 Hazmat Suit, 20 APD Jenis ZN (bisa di cuci), 200 sarung tangan latex untuk RS kota Harapan dan Doa Kota Bengkulu. 

Selanjutnya bantuan berupa APD 115 jenis ZN, 1.000 masker medis, 1.000 masker mon medis, 1.000 sarung tangan latex untuk seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan ribuan APD dari Satgas Tanggap Bencana BUMN di Bengkulu.

"Kami sangat membutuhkan APD ini. Tentu kami apresiasi apa yang dilakukan perusahaan BUMN di Bengkulu sangat membantu sekali. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Kami segera salurkan bantuan APD ini," ucap Susilawati.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020