Aparat gabungan TNI-Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, melakukan patroli bersama guna mencegah kerumunan warga yang berpotensi menyebarkan virus corona baru atau COVID-19 di wilayah itu.

Pasi Ops Kodim 0409 Rejang Lebong, Letda Inf Tasmi Basiroroni di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan patroli gabungan ini dilakukan guna mencegah adanya kerumunan warga di beberapa lokasi yang kerap menjadi lokasi berkumpul seperti pasar kuliner, tempat olahraga maupun cafe.

"Patroli gabungan ini merupakan sinergi Kodim 0409/Rejang Lebong dengan Polres Rejang Lebong dalam upaya menerapkan social distancing dengan tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang," ujar dia.

Sasaran kegiatan patroli gabungan itu sendiri tambah dia, adalah lokasi kerumunan massa dalam jumlah besar baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri selama masa darurat penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Dalam patroli yang mereka laksanakan ini masih ditemukan adanya titik yang menjadi tempat warga berkerumun seperti di Lapangan Setia Negara Curup termasuk sejumlah cafe yang ada di dalam Kota Curup.

Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol-PP ini kata dia, memberikan tindakan persuasif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat setempat untuk mematuhi pembatasan sosial di luar rumah serta tidak berkerumun.

"Kita bersama Polri dalam hal ini Polres Rejang Lebong selalu siap mendukung dan mengimbau warga agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam menghadapi virus corona ini, untuk menahan diri jangan bepergian ke tempat umum. Ini kita lakukan untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat bersama serta dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19," katanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020