Palembang (Antara Bengkulu) - Puluhan atlet top dunia akan mengikuti kejuaraan Triathlon internasional di Palembang, akhir Maret 2013.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Kejuaraan Densyah kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya mengundang atlet peringkat dunia untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Bahkan, ada 40 negara yang diagendakan untuk mengikuti kejuaraan yang berlangsung di kawasan olahraga Jakabaring Palembang itu.

Negara diundang antara lain dari kawasan ASEAN dan negara lainnya terutama yang memiliki atlet Triathlon, ujar dia.

Mudah-mudahan negara yang diundang tersebut mengirimkan utusannya sehingga kejuaraan Triathlon tingkat dunia ini benar-benar menarik dan sukses.

Kejuaraan Triathlon yang terdiri atas renang, sepeda dan lari itu semuanya akan dilaksanakan di kawasan olahraga Jakabaring.

Untuk renang menempuh jarak 1,5 kilometer mengambil lokasi di danau SKI Air, kemudian sepeda 40 KM selain mengitari arena tersebut juga direncanakan di luar stadion.

Sementara lari sepanjang 10 KM lokasinya direncanakan di kawasan pusat olahraga bekas SEA Games.

Selain atlet top dunia, kejuaraan tersebut juga akan dimeriahkan prajurit TNI dan pelajar yang ada di Sumsel, karena mereka akan diikutsertakan.

Kejuaraan Triathlon diharapkan berlangsung sukses sehingga daerah ini semakin dikenal masyarakat luar, tambah dia. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013