PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun menyalurkan bantuan alat pelindung diri atau APD penanganan COVID-19 untuk dua puskesmas di dua kabupaten dalam Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong.

General Support Spv PT PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan dua puskesmas yang mendapat bantuan APD ini ialah Puskesmas Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong dan Puskesmas Bangun Jaya Kabupaten Rejang Lebong.

"Dua Puskesmas yang mendapat bantuan APD dari PT PGE Proyek Bukit Daun ini yaitu Puskesmas Rimbo Pengadang dan Puskesmas Bangun Jaya mendapat bantuan APD, dua puskesmas ini berada disekitar wilayah kerja PT PGE Proyek Bukit Daun," kata dia.

Dia menjelaskan, bantuan APD yang mereka berikan untuk penanganan penyebaran virus mematikan tersebut terdiri dari baju coverall, kemudian sejumlah APD lainnya seperti kacamatan goggle, dental protective face, masker N95, masker bedah, sarung tangan dan face shield.

Bantuan APD itu sendiri sudah mereka serahkan langsung kepada dua puskesmas ini pada Selasa (9/6) kemarin, di mana bantuan itu mereka berikan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat atau tenaga medis yang ada diwilayah kerja PT PGE Proyek Bukit Daun.

Diharapkan, bantuan APD itu nantinya dapat membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta membuat tenaga medis merasa terlindungi dan dapat menjalankan tugasnya secara optimal.

Sementara itu, Camat Rimbo Pengadang Lasmudin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD yang berikan untuk tenaga medis di puskesmas wilayah itu dan kualitasnya sesuai dengan standar sehingga bisa digunakan untuk penanganan penyebaran COVID-19.

"Kualitasnya bagus sekali, mudah-mudahan kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri, serta tenaga medis yang ada di sini bisa memberikan pelayanan dengan tidak was-was," urainya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020