Solo (Antara Bengkulu) - Manajemen Persis Solo melirik mantan pemain asing di Persib Bandung untuk melengkapi kebutuhan tim itu yang akan turun dalam kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mulai 30 Maret 2013.

Manajer Tim Persis Solo Joni Sofyan Erwandi di Solo, Selasa, mengatakan pihaknya melirik salah satu mantan pemain asing di Persib Bandung, Chioma Kingsley Chukwu, berasal dari Nigeria.

Namun, katanya, hal tersebut tergantung dari kebutuhan tim yang sudah dipercayakan kepada pelatih Persis Solo, Widyantoro.

Rencana Persis yang akan mendatangkan pemain berasal dari Nigeria tersebut, kata Joni, karena timnya sedang membutuhkan seorang pemain pada lini belakang sebagai posisi stoper.

"Pelatih masih membutuhkan pemain stoper untuk memperkuat lini belakang yang dinilai masih lemah," katanya.

Ia mengatakan beberapa pekan lalu pemain itu sudah mengirimkan biodata ke pihak manajemen.

Akan tetapi, pihaknya saat itu belum begitu membutuhkan pemain asing atau sedang tahap seleksi pemain lokal.

Namun, kata dia, jika pelatih Widyantoro mendesak membutuhkan pemain tersebut, tentunya pihaknya segera berkoordinasi dengan "Chief Executive Officer" (CEO) di pusat.            

Menurut Joni, Chioma Kingsley Chukwu terakhir bermain di klub Mumbai FC India dan sebelumnya pernah memperkuat Tim Persib Bandung dan Tim Divisi Utara LPIS Persibom Bolaang Mongondow di Provinsi Sulawesi Utara.

Ia mengakui bahwa timnya memang masih rawan di sektor belakang, akan tetapi dengan masuknya mantan pemain Persis Solo musim lalu, Yogi Alfian, sedikit membantu di lini pertahanan.

Persis Solo kalah 1-2 saat pertandingan uji coba melawan tuan rumah Persibangga Purbalingga, Minggu (3/3). Kekalahan itu, karena kondisi lapangan tergenang air, sehingga Ferryanto dan kawan-kawan tidak bisa mengembangkan permainan.

"Persis saat beranding melawan Persibangga kondisi lapangan tergenang air, sehingga bola tidak bisa mengalir sempurna. Padahal, Persis memiliki tipe permainan satu-dua umpan pendek dengan cepat," kata Joni.

Ia mengatakan pemain sayap kiri Persis Andrid Wibowo terpaksa tidak diturunkan oleh pelatih Widyantoro karena dia tidak memungkinkan bisa membawa bola menyerang ke daerah lawan seperti yang sering diperagakan setiap pertandingan sebelumnya.

"Kami rencana akan melakukan pertandingan uji coba kembali dengan Tim Persibangga di Stadion Manahan Solo pada Senin (11/3)," katanya.

Widyantoro mengatakan timnya memiliki pemain kiper I Komang Putra, Johan dan Dwi Adi, sedangkan barisan belakang Hendri Aprilianto, Tri Joko, Modestus Setiawan, Sophian Morhan, Yogi Alfian, dan Hariyadi.

Pemain di barisan tengah, Bayu Andra, Tri Handoko, Viki, Andrid Wibowo, Javier Roca, sedangkan posisi depan Ferryanto dan Setyo Husodo.

Pewarta: Oleh Bambang Dwi Marwoto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013