Southampton (Antara Bengkulu) - Southampton memperbesar peluang mereka untuk terhindar dari degradasi setelah menang 3-1 atas Liverpool di Stadion St Mary's pada Sabtu.

The Saints, yang berupaya keras bertahan di kompetisi papan atas setelah promosi sebanyak dua kali secara berturut-turut, unggul saat pertandingan baru berlangsung lima menit melalui sepakan jarak dekat Morgan Schneiderlin.

Liverpool yang terlihat terkejut berupaya memberi respon, dan tembakan jarak jauh Daniel Sturridge masih dapat diantisipasi kiper Artur Boruc.   

Dan tim tamu masih tersentak saat mereka mendapati gawangnya kemasykan dua gol pada menit ke-32, melalui tendangan bebas Rickie Lambert.

Liverpool akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjelang babak pertama usai, ketika Phillippe Coutinho mencetak gol dari jarak dekat setelah Surridge melakukan pergerakan bagus.

Namun setelah turun minum, jarum pendulum kembali bergerak ke arah tuan rumah, yang berjudi pada pertengahan musim dengan memecat Nigel Adkins sebagai pelatih pada Januari.

Penggantinya Mauricio Pochettino menghadapi pertandingan sabtu dengan hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan - meski kemenangan itu didapat dari juara bertahan Manchester City pada bulan lalu.

Namun mereka memastikan meraup tiga angka dengan mencetak gol ketiga sepuluh menit sebelum pertandingan usai, yang dibukukan oleh Jay Rodriguez.

Rodriguez terlihat memiliki beberapa pilihan ketika ia berlari membelah pertahanan Liverpool, namun upaya pertamanya dapat dibendukung kiper Brad Jones dan kemudian ia menyambar bola pantul.

Kesuksesan ini membuat The Saints unggul tujuh angka bersih dari zona degradasi, dengan delapan pertandingan tersisa.

Liverpool, yang belakangan membuat kemajuan di bawah asuhan Brendan Rodgers, sedang mencari kemenangan yang akan membuat mereka memiliki koleksi angka yang sama dengan tetangganya Everton, yang pada pertandingan sebelumnya menaklukkan Manchester City dengan skor 2-0.

Namun yang terjadi, juara Eropa lima kali ini justru sekarang ditempel ketat oleh sesama kandidat peserta Liga Europa, West Bromwich Albion dan Swansea.

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013