Tokyo (Antara Bengkulu) - Tatsuma Ito menjadi pahlawan saat dia memenangi pertandingan terakhir yang menentukan untuk memberi Jepang kemenangan tipis 3-2 atas Korea Selatan pada putaran kedua Grup I Asia/Oceania Piala Davis di Tokyo, Minggu.

Petenis berusia 24 tahun itu merebut kemenangan 6-3, 6-3, 6-0 atas Cho Min-Hyeok setelah pendatang baru Korea Selatan Lim Yong-Kyu secara mengejutkan menundukkan Go Soeda 5-7, 7-6 (7/5), 6-4, 6-3, untuk membuat kedudukan 2-2.

Kemenangan Ito itu membuat Jepang lolos ke babak playoff untuk Grup Dunia pada September mendatang.

"Saya berusaha bermain 100 persen," kata Ito. "Saya sudah melakukan segenap kemampuan saya sejak dari awal hingga akhir."

Pada Jumat, Ito yang menempati peringkat 101 dunia itu merebut kemenangan 6-1, 6-4, 6-4 atas Jeong Suk-Young pada pertandingan pembuka, sementara Soeda harus bangkit dari kekalahan dua set untuk menundukkan Cho Min-Hyeok 5-7, 2-6, 6-4, 6-4, 6-2, yang membuat mereka unggul 2-0.

Namun pasangan Nam Ji-Sung dan Lim Yong-Kyu merebut nomor ganda pada Sabtu untuk membuat harapan Korea Selatan tetap hidup.

Pelatih Korea Selatan Yoon Yong-Il mengatakan "Ini merupakan pertandingan yang ketat, tapi Ito dan Soeda bertandingan pada Tur. Kami mendapat banyak pelajaran dari Jepang, Memang mengecewakan dengan hasik pertandingan, tapi saya puas dengan penampilan kami."

Penerjemah: I. Suhirwandi

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013