London (Antara Bengkulu) - Pelatih sementara Chelsea Rafael Benitez berharap penyerang Demba Ba dapat kembali bugar tepat pada waktunya untuk tampil di semifinal Piala FA melawan Manchester City di Stadion Wembley pada Minggu.

Pemain internasional Senegal berusia 27 tahun itu, yang golnya menyingkirkan Manchester United pada perempat final, harus diganti saat turun minum ketika Chelsea menang 2-1 atas Sunderland pada akhir pekan silam, setelah mengalami cedera pergelangan lutut menyusul tekel keras yang dilakukan oleh Craig Gardner.

Ba, yang tidak dapat bermain karena terikat "cup tie" pada pertandingan kedua perempat final Liga Europa melawan klub Rusia Rubin Kazan, tidak berlatih dengan segenap anggota tim Chelsea pada Selasa, tetapi Benitez berkata ia semestinya sudah pulih pada pertandingan melawan City.

"Demba Ba tidak berlatih hari ini, sebagai langkah pencegahan," kata Benitez.

"Itu tidak terlalu serius. Ia tidak akan pergi ke Moskow. Mudah-mudahan ia dapat berlatih di sini dan akan baik-baik saja untuk akhir pekan."

Sementara itu, Gardner menuding Ba bersikap berlebihan perihal insiden di Stamford Bridge pada Minggu lalu.

Gelandang Sunderland ini mendapat kartu kuning untuk kesepuluh kalinya pada musim ini akibat pelanggarannya terhadap Ba, sehingga otomatis ia mendapat skorsing dua pertandingan yang membuat dirinya absen pada derby Timur Laut melawan Newcastle United yang akan berlangsung akhir pekan ini.

"Itu adalah tekel bersih. Ia hanya berputar-putar dan mendorong dikeluarkannya kartu (kuning)," ucap Gardner kepada surat kabar regional the Journal.

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013