Seoul (Antara Bengkulu) - Video musik baru bintang "Gangnam Style" Psy mendapatkan lebih dari 50 juta penonton di YouTube pada Senin, sehingga kembali mencatat rekor di laman berbagai video itu untuk sukses dalam sehari.

Video tari "Gentleman" penyanyi rap Korea Selatan itu, yang lama ditunggu sebagai kelanjutan "Gangnam Style"-nya, yang menghebohkan, ditayangkan di YouTube pada pukul 21.00 waktu setempat (19.00 WIB) pada Sabtu.

Dalam 24 jam pertama, video itu memenangkan hingga sekitar 20 juta pemutar, menghancurkan rekor sebelumnya untuk pemirsa dalam sehari delapan juta yang dicatat penyanyi remaja pujaan asal Kanada Justin Bieber dengan lagu "Boyfriend"-nya pada Mei 2012.

Sekarang rekor itu tampaknya akan ditarik lagi, dengan jumlah penonton sekitar 40 jam setelah dirilis  mencapai 51 juta.

"51 juta pemirsa dalam 40 jam!! Ya Tuhan,!!!", kata bintang rapper 35 tahun itu berseru di akun Twitter-nya.

Video menunjukkan Psy, mengenakan kacamata sebagai ciri khasnya, menari di berbagai lokasi di dan sekitar Seoul termasuk di toko-toko pakaian kelas tinggi, restoran-restoran, kolam renang dan perpustakaan.

Alur cerita menggambarkan penyanyi itu menggoda dan bermain lelucon terhadap wanita, seperti menarik kursi mereka saat mereka pergi dan akan duduk atau melepas bikini wanita di kolam renang, sebelum melakukan pertandingan.

Itu adalah video "Gangnam Style", dengan ciri utama tarian naik kuda Psy, yang mendorong dia kepada ketenaran global tahun lalu setelah itu diposting di YouTube dan berubah menjadi virus yang sensasional.

Satu satir tentang gaya hidup mewah di distrik kelas atas Gangnam Seoul, telah menjadi video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa, mencatat lebih dari 1,5 miliar kali dilihat sejak debutnya Juli lalu.

"Gentleman" menduduki peringkat dalam 10 lagu teratas pada toko-toko iTunes di sejumlah negara pada Senin, termasuk di Prancis, Kanada, Selandia Baru, Denmark dan Swedia.

Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu di Finlandia.

Reaksi-reaksi kritis untuk lagu yang diramu dalam video - menunjukkan ciri unik penyanyi yang dengan lucu mengejek diri-sendiri selain tarian baru dengan gerakan memutar - membuat banyak penggemarnya puas.

"Lagu ini tidak semuanya bagus tetapi mari kita hadapi itu. Video ini sebenarnya lucu," tulis seorang komentator Youtube.

"Saya suka fakta bahwa baik dia maupun penari bersikap terlalu serius, tapi juga  cukup serius dalam bergoyang pinggul dengan sinkronisasi yang sempurna," tulis yang lain.

Penerjemah: A. Krisna

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013