Bandarlampung (Antara Bengkulu) - Penyanyi Iwan Fals menghibur ribuan masyarakat Kota Bandarlampung, Sabtu malam, dengan menyanyikan sejumlah lagu andalan, seperti "Umar Bakrie" dan "Tikus Tikus Kantor" sembari menyentil dan mengkritik kondisi saat ini.

Penampilan Iwan dalam "Top Concert with Iwan Fals and Band" di lapangan parkir GOR Saburai Bandarlampung membuat ribuan penonton yang menyaksikan menjadi sangat terhibur, termasuk saat salah satu legenda musik Indonesia ini menyanyikan lagu untuk para guru atau pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

"Sangat miris ketika baru datang ke Bandarlampung membaca sebuah surat kabar ada oknum guru yang justru menjual sabu-sabu," ujar Iwan Fals di panggung pementasannya itu pula.

Lagu "Umar Bakrie" pun dinyanyikan Iwan khusus untuk mereka yang gajinya kini telah bertambah tersebut.

Ribuan penonton pun semakin semarak dan meriah dengan ikut bergoyang meloncat-loncat sambil ikut menyanyikan lagu untuk para guru tersebut.

"Separuh pelayanan publik di Lampung terindikasi korupsi," kata Iwan lagi, sambil menyanyikan lagu "Tikus Tikus Kantor".

Kembali, para penonton pun ikut berteriak, ketika Iwan Fals menyebutkan sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Provinisi Lampung dan belum juga dapat diselesaikan oleh pihak kejaksaan maupun aparat penegak hukum lainnya.

Ribuan penonton pun sangat menikmati sajian sebanyak 24 lagu yang dibawakan Iwan Fals bersama band-nya itu.

"Sangat senang dengan kehadiran dan penampilan Iwan Fals, semua lagu yang saya inginkan dibawakan semua olehnya," kata Ferdi, salah satu penonton konser tersebut.

Dia mengatakan, dengan suasana yang aman seperti konser saat ini, sangat berharap akan ada lagi konser Iwan Fals digelar di Lampung kembali.

Menurut dia, konser Iwan Fals itu dapat menghapuskan rasa kangen akan suaranya secara langsung, karena sudah lama tidak menggelar konser di Lampung.

Fans Iwan Fals, "Orang Indonesia (Oi) memenuhi Lapangan Merah di depan GOR Saburai Bandarlampung itu dengan membawa atribut seperti bendera dan memakai kaos beratribut penyanyi idola mereka.

Salah satu fans Iwan, Tri, berharap pula penyanyi idolanya itu dapat kembali konser di Kota Tapis Berseri dengan damai dan aman.

"Mudah-mudahan konser Iwan Fals dapat berlangsung dengan aman dan nyaman, seperti ini lagi," kata dia pula.

Pewarta: Oleh Budisantoso Budiman

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013