Bukittinggi (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kota Bukittinggi belum menerima soal Ujian Nasional tingkat SMP sederajat yang akan diujikan pada Rabu (24/4) dan Kamis (25/4).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Ellia Makmur, Senin berharap, pemerintah pusat dan povinsi untuk segera mengirim soal tersebut secepatnya.

Sehingga dengan demikian, kata dia, dapat mendukung kelancaran pelaksanaan UN di Kota Bukittinggi yang akan digelar pada Rabu dan Kamis tersebut.

"Kami menginginkan soal UN tersebut tiba dengan cepat. Informasi yang kami terima, soal tersebut sudah sampai di Bandara Internasional Minangkabu (BIM)," katanya.

Soal UN akan diujikan kepada siswa pada Rabu dengan mata pelajaran Matematika, dan pada Kamis dengan mata pelajaran IPA.

Setiap soal UN yang telah sampai ke Bukittinggi disimpan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga," kata dia.

Guna mencegah kemungkinan buruk terhadap soal UN, menurut dia, pihaknya meminta aparat kepolisian serta tim independen mejaga soal UN itu.

Di mana, kata dia, kunci ruangan tempat menyimpan soal UN dipegang petugas polisi dan tim independen.

"Dengan demikian tingkat kebocoran soal dipastikan tidak bakal ada," katanya.

 UN tingkat SMP sederajat di Kota Bukittinggi diikuti sebanyak 2.576 siswa yang dimulai dari 22-25 April 2013, kata dia.

Untuk tingkat SMP/sederajat telah ditunjuk sebanyak 13 sekolah sebagai penyelenggara yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMPN 8, SMPS Xaverius, SMPS PSM, SMPS Al-Islah, SMPLB, MTsN 1 dan MTsN2.

UN tingkat SMP/sederajat terdapat empat MTs bergabung dengan sekolah lain yaitu MTsS Baiturridwan dan MTsS Muhammadiyah bergabung dengan MTsN 1 dan MTsS Al-Ma'arif, MTsS Madinatul Munawara bergabung dengan MTsN 2. (ANTARA)

Pewarta: Hamriadi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013