Mukomuko (Antara Bengkulu) - Sebuah mobil truk Dyna nomor polisi BA 8018 BN mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Lintas Sumatera di Desa Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Wisnu Widarto melalui Kapolsek Kecamatan Penarik Iptu Tjik Sadarne di Mukomuko, Minggu, mengatakan akibat kecelakaan lalu lintas tunggal itu, supir dan mobil truk tanpa muatan yang dikendarainya terjun ke sungai di Desa Penarik.

Sedang kronologis kejadian, kata dia, mobil warna merah yang mengunakan bak kayu itu melaju dari arah Kecamatan Mukomuko menuju ke Kota Bengkulu sekitar pukul 17.00 WIB.

Setibanya di Desa Penarik di tingkungan sebelum jembatan desa itu, mobil tiba tiba langsung terjun ke Sungai beserta supirnya.

"Setelah kami cek ke tempat kejadian peristiwa (TKP) di bawah jembatan Desa Penarik tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, supir mobil itu hanya mengalami cidera," katanya.

Untuk mengetahui lebih lanjut kelecakaan itu, pihaknya akan memintai keteranganh lebih lanjut dari supirnya.

"Akan kami selidiki lebih lanjut penyebab terjadinya kecelakaan itu, dari keterangan saksi masyarakat yang melihat kejadian di TKP termasuk supir mobil yang selamat saat kecelakaan," tambahnya.

Terkait dengan mobil truk yang masih berada di Sungai Desa Penarik itu, menurut dia, belum dievakuasi, karena keterbatasan peralatan untuk mengevakuasi mobil di dalam sungai itu.

"Belum dievakuasi, tunggu kalau sudah ada alat berat yang dapat membawa mobil sebesar itu," ujarnya menambahkan.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013