Realisasi target pembiayaan PT Pegadaian Cabang Curup yang membawahi empat kabupaten di Provinsi Bengkulu saat ini mencapai Rp149 miliar dari target sebesar Rp150 miliar.

Kepala Pegadaian Cabang Curup Yasrizal saat dihubungi di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan  optimis target pembiayaan ini hingga akhir tahun nanti akan terpenuhi bahkan melebihi target.

"Hingga saat ini target pembiayaan nasabah kita sudah mencapai Rp149 miliar, masih ada waktu 15 hari lagi sehingga kita optimis ini bisa terpenuhi bahkan melebihi dari target yang ditentukan," kata dia.

Dia menjelaskan pemenuhan target ini dilakukan pihaknya melalui enam outlet di bawah naungan Pegadaian Cabang Curup yang meliputi outlet Muara Aman di Kabupaten Lebong, outlet di Kabupaten Kepahiang.
Selanjutnya outlet di Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara serta tiga outlet berada di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong.

"Jadi masih ada sekitar Rp1 miliar lagi, kalau dibagi dengan enam outlet ini maka masing-masing outlet kurang dari Rp200 juta, kita optimis target ini akan terpenuhi," tambah dia.
Sejauh ini animo masyarakat dalam empat kabupaten memanfaatkan jasa Pegadaian di tengah pandemi COVID-19 kata Yasrizal, khusus untuk jasa gadai masih cukup tinggi serta tidak terpengaruh.

Hanya saja untuk nasabah yang berasal dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) jelas dia mengalami pengurangan akibat banyaknya usaha yang tidak berjalan akibat pengaruh penyebaran COVID-19.

Dia menambahkan, untuk pelayanan yang dilakukan pihaknya di masing-masing outlet saat kondisi pandemi seperti ini tetap diberikan dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, kemudian mewajibkan seluruh pegawai dan nasabah mencuci tangan dengan serta memakai masker dan menjaga jarak.

"Pelayanan tetap kami berikan dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat, bagi nasabah yang tidak membawa masker saat datang ke Pengadaian langsung kami berikan masker, kemudian mencuci tangan serta menjaga jarak," terangnya.***1***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020