PT Pegadaian Cabang Curup yang membawahi empat kabupaten di Provinsi Bengkulu memberikan fee administrasi kepada nasabah gadai dalam bentuk pulsa telepon seluler.

Kepala Pegadaian Cabang Curup Yasrizal saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan fee administrasi atau cash back tersebut diberikan kepada nasabah PT Pegadaian Cabang Curup tersebar dalam Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong dan Bengkulu Utara sebagai bentuk kado akhir tahun.

"Nasabah gadai akan mendapat fee administrasi atau potongan administrasi semacam cash back dalam bentuk pulsa HP, misalnya untuk pinjaman di bawah Rp5 juta mendapat fee administrasi dalam bentuk pulsa Rp10 ribu," kata dia.

Dia menambahkan untuk gadaian sebesar Rp5 juta hingga Rp20 juta akan mendapat pulsa Rp20 ribu serta gadaian diatas Rp20 juta mendapatkan pulsa Rp50 ribu.

Selain itu, pihaknya juga memberikan potongan harga untuk produk kredit mulia dalam bentuk pembelian emas batangan yakni sebesar Rp15 ribu per gram.

"Untuk produk kredit mulia ini kita berikan Rp15 ribu per gram, bahkan kemarin ada yang membeli 100 gram sehingga mendapatkan potongan Rp1,5 juta. Saat ini harga emas lagi turun sehigga banyak yang beli, karena sebelumnya sempat menyentuk Rp1 juta per gram," terang dia.

Pada masa pendemi COVID-19 saat ini kata Yasrizal, bisnis usaha pegadaian di wilayah itu tidak mengalami kendala berarti dan tetap berjalan seperti biasa dengan memenuhi protokol kesehatan.

"Target pembiayaan PT Pegadaian Cabang Curup tahun ini sebesar Rp150 miliar, dan saat ini sudah teralisasi mencapai Rp149 miliar. Kita optimistis sisanya ini akan terpenuhi sampai akhir tahun nanti. Di mana kita memiliki enam outlet tersebar dalam empat kabupaten di bawah naungan Pegadaian Cabang Curup," urainya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020