Musi Rawas (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, tengah menyiapkan peralatan radio pesan teleks (santel) untuk memantau pelaksanaan pemilihan gubernur setempat di daerah itu pada 6 Juni mendatang.

"Untuk memantau dan mengetahui hasil pelaksanaan Pilgub Sumsel tanggal 6 Juni 2013 nanti, Pemkab Musi Rawas sudah menyiapkan radio Santel pada 21 kecamatan di Musi Rawas. Radio Santel ini selain untuk memantau pelaksanaan pilkada juga untuk penghitungan suara sementara, " kata Kepala Bagian Humas Pemkab Musi Rawas, Edy Zainuri, Minggu.

Penggunaan radio pesan teleks tersebut kata dia, untuk memudahkan perkembangan informasi dari kecamatan ke data desk pemkab setempat.

Kendati saat ini hubungan telekomunikasi di semua kecamatan di daerah itu sudah bisa dijangkau oleh semua operator seluler namun di beberapa daerah masih ada yang sulit di hubungi sehingga dengan menggunakan radio santel arus komunikasi tidak ada hambatan.

Data perkembangan dan pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumsel di daerah itu tambah dia, akan di pantau sejak H-1 hingga hari pelaksanaan dan penghitungan suara di masing-masing kecamatan, data perolehan suara sementara itu sebagai pembanding pihak pemkab.

Untuk memastikan radio santel yang dipasang di kantor kecamatan dalam 21 kecamatan di daerah itu berfungsi pihaknya akan mengeceknya melalui siaran udara antara pihak 21 kecamatan dengan sentral di Humas Pemkab Musi Rawas, hal ini guna memastikan peralatan tidak rusak sehingga tidak menghambat informasi pemantauan dan penghitungan suara pilkada. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013