Jayapura,  (Antara Bengkulu) - Kapten tim Persipura Jayapura Boas 'Boci' TE Salossa berhasil mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Super Indonesia (LSI) setelah satu golnya berhasil mengantarkan 'Mutiara Hitam' mer  aih kemenangan atas Mitra Kukar di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu sore.

Gol kapten timnas senior itu adalah yang ke 21 dalam musim ini yang mengantarkan kemenangan Persipura Jayapura. Gol tersebut berhasil dibukukan pada menit ke 62 setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain bertahan Persipura Bio Paulin Pierre setelah menyisir dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar.

Umpan silang lambung dari pemain berambut kepang dua itu langsung disundul oleh Boas Salossa yang lepas dari kawalan ketat Hamkah Hamzah dan Rahmat Latif kearah tiang jauh gawang lawan yang dikawal oleh kiper Samsidar.

Gol tersebut langsung mendapatkan tepukan yang meriah dan teriakan kemenangan dari penonton dan pendukung Persipuramania.

Setelah gol sundulan dari Boas Salossa, kedua tim tidak lagi menambah pundi-pundi gol hingga pertambahan waktu dua menit babak kedua yang diberikan wasit Iwan Sukoco.

Usai pertandingan pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson kepada pers di Jayapura mengatakan timnya kalah kelas dengan Persipura yang menunjukkan permainan seperti klub Eropa, Barcelona. "Kami kalah kelas, Persipura bermain seperti Barcelona dan menguasai hampir 80 persen bola. Kami kalah juga karena anak-anak masih kecapaian saat melawan Persiwa Wamena dan ada yang terserang flu serta kondisi yang kurang baik," katanya.

Sementara pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan anak-anak asuhnya sudah tampil bagus hanya saja tim tamu bermain bertahan sehingga gol yang tercipta hanya satu biji. "Anak sudah bermain bagus dan semua ingin mencetak gol. Serangan kami selalu patah ditengah pertahanan Mitra Kukar yang bermain tertutup dan mengandalkan serangan balik," katanya.

Dengan gol kemenangan yang diciptakan oleh Boas Salossa, Persipura makin kokoh dipuncak klasemen sementara LSI dengan 63 poin dari 25 kali penampilanya dan belum sekalipun tersentuh kekalahan. Dan Mitra Kukar tertahan di posisi ke lima dengan koleksi poin 43 dari 25 penampilanya.

         *

Pewarta: oleh Alfian Rumagit

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013