Belo Horizonte,  (Antara/Reuters) - Javier Hernandez mencetak dua gol melalui tandukan kepala dan gagal mengeksekusi penalti menjelang pertandingan usai, ketika Meksiko meraih kemenangan hiburan 2-1 atas Jepang yang mengirim pulang lawan mereka tanpa raihan satu nilai pun dari Piala Konfederasi pada Sabtu (Minggu WIB).

        Kedua tim sudah dipastikan tereliminasi setelah kalah pada dua pertandingan pembuka mereka di Grup A, namun kemenangan mungkin dapat mengurangi tekanan pada pelatih Meksiko Jose Manuel de la Torre, yang timnya juga tampil tidak impresif di kualifikasi Piala Dunia.

        Hernandez, yang mencetak ketiga gol Meksiko di turnamen ini, membawa timnya unggul pada menit ke-54 ketika ia menyambar umpan silang Andres Guardado dengan pengaturan waktu berlari yang sempurna dan menempatkan sundulannya melewati Eiji Kawashima.

        Ia kembali mencetak gol 12 menit berselang dari jarak dekat setelah Hiram Mier mengirimkan tendangan sudut ke tiang dekat.

        Shinji Okazaki mencetak gol saat pertandingan menyisakan waktu empat menit untuk memberi Jepang sedikit harapan dapat meraih satu angka pertama, namun Meksiko semestinya mampu merestorasi keunggulan dua gol ketika mereka mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran yang terjadi pada Hernandez.

        Sang penyerang tidak mampu menambah koleksi golnya ketika sepakannya dapat dibendung Kawashima, dan saat ia menyambar bola pantul, bola membentur mistar gawnag.

        Secara umum Meksiko lebih layak menang di mana upaya Guardado juga membentur tiang gawang melalui sundulannya lima menit sebelum turun minum.

  
A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013