London (ANTARA/AFP) - Masalah manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, memuncak pada Sabtu, setelah tim asuhannya ditahan imbang 1-1 oleh tim divisi satu, Birmingham City, pada putaran kelima Piala FA.

Daniel Sturridge menyamakan kedudukan melalui tandukannya di babak kedua untuk menyelamatkan harapan Chelsea di Stamford Bridge, setelah gol yang dibukukan Danny Murphy pada menit ke-20 mengejutkan publik tuan rumah.

Gol pembuka Birmingham disebabkan oleh buruknya pertahanan Chelsea mengantisipasi bola mati.

Tendangan penjuru Nathan Redmond tidak mampu dihentikan para pemain berkostum biru untuk melintasi kotak penalti, dan menemukan Murphy yang tanpa kesulitan menceploskan bola untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Chelsea mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan beberapa saat setelah pertandingan kembali dimulai, ketika Ramires dijatuhkan Wade Elliot di kotak terlarang, yang membuat Birmingham mendapat hukuman penalti.

Juan Mata mengambil penalti tersebut, namun Collin Doyle mampu menerka arah bola dengan tepat, dan membendung tembakan pemain Spanyol tersebut untuk menjaga keunggulan tim tamu.

Doyle kembali menimbulkan rasa frustasi bagi Chelsea pada menit ke-34, kiper Birmingham itu mementahkan tendangan bebas David Luiz, ketika pemain Brazil itu menembakkan bola melengkung ke sudut atas gawang.

Pada saat turun minum, Fernando Torres yang bermain tidak efektif digantikan Villas-Boas dengan penyerang Pantai Gading yang baru kembali, Didier Drogba.

Permainan tempo tinggi Chelsea sejak awal babak kedua membuahkan hasil di menit ke-62, ketika Branislav Ivanovic mengirim umpan silang dari sisi kanan, untuk kemudian disambut Sturridge yang tidak terjaga dengan tandukan. (T009)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012