Bengkulu,  (Antarabengkulu) - Partai Kebangkitan Bangsa menargetkan perolehan lima kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu Legislatif 2014.

"Saat ini kami hanya ada satu kursi, tapi pada Pemilu 2014 kami targetkan lima kursi di DPRD provinsi," kata Wakil Bendahara DPP Partai Kebangkitan Bangsa PKB Jon Ramadhan di Bengkulu.

Ia mengatakan, saat ini secara nasional, termasuk di Provinsi Bengkulu, PKB tengah menggelar konsolidasi internal untuk menghadapi Pemilu legislatif 2014.

Konsolidasi tersebut, kata dia, bertujuan agar pada calon anggota legislatif PKB lebih banyak ke lapangan dan "siap tempur" untuk bersama-sama mendulang suara untuk partai.

"Kami terus melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat mesin partai menghadapi Pemilu 2014 mendatang," katanya.

Menurut Ramadhan, apabila telah ada pandangan satu misi dan visi membesarkan partai, bukan tidak mungkin target lima kursi untuk DPRD provinsi dan satu kursi di DPR RI akan terealiasi.

Sementara untuk kabupaten dan kota, ditargetkan masing-masing tiga tiga kursi pada Pemilu Legislatif 2014.

Selain itu menurutnya, rekam jejak PKB secara nasional, adalah partai yang belum tercemar oleh perbuatan yang melanggar hukum.

Staf Khusus Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal PDT ini juga menyatakan siap berkompetisi secara sehat dengan parpol peserta Pemilu lainnya.

"Kami tidak menginginkan pelaksanaan pesta demokrasi ini, dicederai oleh hal yang tidak baik, kami siap berkompetisi secara sehat," tambahnya.

Disinggung soal lumbung suara PKB di wilayah Provinsi Bengkulu, ia berkeyakinan dengan mengandang para tokoh agama, sesepuh, Ibu-ibu pengajian dan tokoh pemuda, PKB bisa diterima dan akan mendulang suara.

"Dengan cara mengandeng para kiyai, sesepuh, ibu-ibu pengajian yang merupakan basis kaum Nahdiyin maka saya yakin PKB akan menang di Bengkulu," katanya.

*

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013