Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu menargetkan tiga medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2021 di Papua.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin mengatakan cabang olahraga yang ditargetkan meraih medali emas tersebut adalah renang, panjat tebing dan atletik.

"Kita targetkan minimal Bengkulu bisa meraih tiga medali emas. Dengan begitu kami berharap Bengkulu bisa naik ke peringkat ke 27 atau peringkat 25 nasional," kata Sanuludin di Bengkulu, Senin.

Dia menyebut KONI tidak mau berlebihan menetapkan target perolehan medali emas, mengingat kondisi KONI Provinsi Bengkulu yang saat ini sedang banyak mengalami masalah.

Salah satunya yakni persoalan dugaan kasus korupsi dana hibah KONI Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2020 yang sedang diproses oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu.

Kendati demikian, kata Sanuludin, ia memastikan proses penyiapan dan pembinaan atlet yang akan diterjunkan di PON mendatang akan terus dilakukan.

KONI Provinsi Bengkulu akan menerjunkan 93 orang atlet yang akan bertarung mengharumkan nama daerah di 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Saat ini kami sedang fokus untuk menghadapi PON. Kami berharap seluruh atlet yang lolos PON ini bisa diberangkatkan semua dan didukung oleh Pemprov Bengkulu," demikian Sanuludin.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021