Palembang (Antara) - Situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, sudah kondusif setelah aparat kepolisian berjaga ketat akibat kantor kepolisian sektor Muara Rupit dan Rawas Ulu dibakar massa, Selasa.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol R Djarod ketika dihubungi di Palembang, Selasa malam, mengatakan, situasi keamanan di daerah itu sudah kondusif karena aparat kepolisian melakukan penjagaan yang amat ketat.

Anggota Brimob dan personel pengendalian massa Polda Sumsel juga sudah diturunkan untuk mengamankan wilayah tersebut.

Bahkan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Saud Usman Nasution telah berada di lokasi kejadian untuk melihat permasalahan tersebut.

Ia mengakui, awal kejadian tersebut saat anggota Polres Musirawas melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan di daerah itu, namun terjadi salah paham sehingga menimbulkan permasalahan tersebut.

Berdasarkan informasi warga setempat masih memblokir jalan lintas Sumatera akibat peristiwa pembakaran dua kantor kepolisian sektor itu, tetapi situasi sudah kondusif.

Dalam kesempatan itu para tokoh masyarakat setempat mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpancing isu yang belum tentu kebenarannya.

Sebab permasalahan tersebut sudah ditangani aparat kepolisian, selain itu masyarakat tidak perlu anarkis karena segala persoalaan yang terjadi akan ditindaklanjuti aparat.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013