Rome (Antara/Reuters) - Juara Italia Juventus akan  mengawali kompetisi untuk mempertahankan gelar Serie A ketiga kalinya dengan melakukan laga di Sampdoria, setelah dilakukan pengumuman secara resmi mengenai jadwal pertandingan musim depan di Milan, Senin.  
  
AC Milan akan berkunjung ke Hellas Verona, yang tampil lagi di jenjang kompetisi tertinggi itu setelah absen selama 11 tahun, sedangkan tim asuhan Walter Mazzarri Inter Milan dan tim asuhan Rafael Benitez, Napoli, bermain di kandang masing-masing melawan Genoa dan Bologna.  

Tim yang baru dipromosikan Sassuolo bermain untuk pertama kalinya di kompetisi tertinggi itu dengan berkunjung ke Torino.  

AS Roma bertanding pertama kali di kandang melawan Hellas Verona di dalam stadion tanpa penonton.  

Klub itu mendapat hukuman setelah terjadi kekerasan penonton di Stadio Olimpico, saat sikap rasial ditunjukkan mereka kepada striker AC Milan Mario Balotelli, pada laga terakhir mereka musim lalu melawan Napoli.  

Kompetisi Serie A akan mengetengahkan lima laga derbi untuk pertama kalinya musim ini. Derbi Roma terjadi antara Roma dan Lazio pada minggu keempat dan pada minggu yang sama Milan akan menjamu Napoli.  

Klub runner-up musim lalu itu akan tampil dengan susunan baru pada pemain di bawah asuhan Benitez, setelah striker Edinson Cavani dijual ke Paris St Germain.

Pelatih tim juara liga itu merekrut Gonzalo Higuain, Jose Callejon dan Raul Albiol dari Real Madrid, termasuk penjaga gawang Pepe Reina dari Liverpool.

Pertandingan lain pada awal kompetisi mendatang, menampilkan Juve yang akan berkunjung ke Inter pada minggu ketiga, sedangkan sang juara menjadi tuan rumah atas AC Milan pada minggu ketujuh dan Napoli pada minggu ke-12.  

Pada akhir November, Hellas Verona akan menjamu klub tetangganya Chievo pada laga derbi pertama dalam 11 tahun dan merupakan pertemuan ketiga mereka selama ini.  

Chievo bermain dalam 11 tahun dari 12 tahun terakhir di kompetisi Serie A, sedangkan Hellas, yang secara tradisional merupakan tim yang lebih besar, berlaga di kompetisi tingkat bawah dan sempat mengalami masalah secara finansial. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013