Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-02/Napan Serka Sunar Maswatu membagikan pakaian layak pakai kepada warga asli Papua di Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire.

Dalam keterangan diterima, Kamis Serka Sunar menjelaskan, pembagian pakaian layak pakai kepada warga di Kampung Nifasi adalah bagian kepedulian kepada masyarakat.

“Ini juga bagian dari kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap warga binaan yang ada di Kampung Nifasi,” kata Sunar.

Sebagai bagian dari masyarakat, lanjut Sunar, Babinsa memiliki rasa tanggung jawab moril yang besar dalam memberikan perubahan terhadap pembangunan kehidupan masyarakat.

"Mungkin hanya ini yang bisa kami lakukan, karena pakaian bekas layak pakai itu bisa digunakan untuk ke ladang atau berkebun,” ungkapnya.

Diakui, pakaian diserahkan langsung kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan untuk keperluan ke ladang atau kebun.

Sementara itu, tokoh agama Gereja Jemaat Injil Nigara Kampung Nifasi, Pdt Alexandra Pasaruwa mengatakan, pakaian layak pakai dari Babinsa akan berguna untuk masyarakat.

“Pakaian bekas ini bukan saja untuk anak-anak, akan tetapi ada juga untuk orang dewasa, sehingga semua masyarakat dapat memperolehnya dan saya yakin mereka akan senang menerimanya,”ujar Pdt Alexandra

Pewarta: Muhsidin

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021