Robbin Van Persie memborong dua gol kemenangan Manchester United atas Wigan Athletic pada ajang Community Shield ddi Stadion Wemble.

Gol pertama tercipta dari tandukannya pada menit ke tujuh babak pertama setelah menerima umpan jauh dari Evra.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV itu berjalan menarik karena pemain Wigan pun mampu memberikan perlawanan. Namun kedudukan tetap 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan beberapa waktu kedua kesebelasan mengganti pemainnya, termasuk MU mengganti Saha yang sedikit cedera dengan Valencia.

Serangan dari sayap kanan MU kian gencar sehingga pemain Wigan konsentrasinya pun ikut ke wilayah pertahanan sebelah kiri kesebelasan mereka.

Sementara para pemain MU memanfaatkan peluang tersebut dengan menyerang dari rusuk sebelah kanan pertahanan lawan, dan hal tersebut berhasil ketika Tom Cleverly berhasil menggiring bola kemudian melepas ke Welback yang berdiri persis di depan garis dua belas, namun ia mendapat pengawalan pemain Wigan.

Dengan satu sontekan ia melepaskan umpan ke Van Persie yang kemudian menggiring bola dan melesakkan ke arah gawang Wigan menggunakan kaki kirinya, dan bola sempat menyentuh kaki pemain Wigan sehingga membelokkan arah yang tadinya persis bisa dihadang penjaga gawang, akhirnya melenceng ke kiri penjaga gawang itu dan terjadi gol ke dua pada menit ke 57. (*)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013