London,  (Antara/AFP) - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengharapkan target Tottenham Hotspur Willian untuk bergabung dengan klub Stamford Bridge itu, ketika dua klub London bertarung untuk mendapatkan penyerang Anzhi Makhachkala itu.

        Tottenham terlihat berada di ambang untuk merekrut pemain Brazil itu setelah ia menyelesaikan pemeriksaan medis, namun Chelsea sekarang terlihat berada di posisi terdepan untuk menuntaskan kesepakatan.

        "Saya pikir ia telah membuat keputusannya," kata Mourinho mengenai pemain 25 tahun tersebut, yang disebut-sebut akan dilepas Anzhi dengan biaya transfer sekitar 30 juta pound.

        Sosok yang menyebut dirinya sendiri sebagai "Si Istimewa" itu menyiratkan persetujuan saat ditanyai apakah klub yang dimaksud adalah Chelsea.

        Ia menambahi, "Saya tidak suka berbicara terlalu dini karena terkadang sepak bola dapat mengkhianati Anda. Saya tahu apa yang diinginkan para pemain."
   Langkah Chelsea untuk mendapatkan sang pemain akan menimbulkan rasa frustrasi bagi Tottenham, yang telah dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain sebagai antisipasi kepergian Gareth Bale ke Real Madrid.

        Namun Mourinho menegaskan bahwa dirinya tidak bersimpati kepada rival sekota Chelsea itu.

        "Berbahaya melakukan pemeriksaan medis sebelum kontrak. Namun Anda harus melakukan tes medis sebelumnya," ucapnya.

        "Hal terbaik yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan medis dengan rahasia. Jika seorang pemain baik-baik saja, Anda dapat merekrutnya. Jika ia tidak (berada dalam kondisi fisik yang baik), Anda tidak perlu menghancurkan karirnya. Terkadang ada sumber-sumber yang mencari tahu mengenai segalanya."
   Mourinho juga ingin menambahkan Wayne Rooney ke timnya namun, setelah dua tawaran awal untuk penyerang Inggris itu ditolak Manchester United, ia tidak akan melakukan pendekatan ketiga sampai pertemuan Senin antara kedua klub di Old Trafford.

        Pelatih itu berkata, "Ia adalah pemain mereka. Sebagai contoh, kami berkata bahwa David Luiz tidak dijual, meski jika sang pemain ingin pergi dan klub ingin mempertahankannya, itu adalah sesuatu yang kami perlu mengambil keputusan. Pada saat ini saya tidak peduli. Saya memiliki pertandingan besar pada Senin."
   "Sampai hari terakhir Anda berusaha untuk melakukan perekrutan."
   Dia mengatakan, "Setiap manajer selalu tidak gembira, selalu menginginkan lebih banyak kualitas. Kami tidak pernah menutup pintu terhadap kemungkinan tambahan kualitas."
   "Sebelum pertandingan melawan Aston Villa (yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1 pada Rabu), saya berkata bahwa kami memiliki rencana B dan C, maka saya membuka pintu terhadap kemungkinan-kemungkinan lain."
   "Saya menginginkan tim berisi 22 pemain, jika seseorang datang, seseorang pergi. Apakah kami harus menjual, mungkin tidak. Saya tidak suka bekerja dengan skuad besar, saya menyukai skuad kecil. Di saat yang sama kami senang membuka pintu agar anak-anak dapat masuk."
   Tetapi Mourinho menegaskan bahwa Juan Mata - yang dilaporkan diincar United - tidak akan meninggalkan klub.

        "Ia merupakan pemain yang kami sukai dan ingin dipertahankan. Kami menginginkan kualitas lebih tidak kurang, ia adalah pemain yang tidak kami inginkan untuk pergi," kata Mourinho mengenai bintang Spanyol itu.

   
Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013